Thursday, July 4, 2013

INTRODUKSI

Saya ingin memperkenalkan sebuah fasilitas Blog ini untuk para Guru (Fisika, Matematika, Kimia) SMP dan SMA dan Siswa SMP dan SMA. Kehadirannya diharapkan dapat memfasilitasi para guru dan siswa secara informal yang ingin mengajar maupun belajar. Saya memiliki tujuan bahwa media ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar maupun sebagai tempat informasi bagi guru dan siswa yang saling membutuhkan. Guru ingin mendapatkan murid dan siswa ingin mendapatkan guru les. Oleh karena itu bagi para guru (Fisika, Matematika atau Kimia) yang ingin memperoleh murid les dan yang bersedia datang ke tempat murid les silahkan mendaftarkan diri. Bagi siswa yang ingin belajar dan mencari guru les silahkan juga mendaftarkan diri. Untuk sementara pendaftaran dapat Anda lakukan melalui comment. Tulis dengan jelas identitas dan contact yang bisa dihubungi (No Hp atau e-mail). Terima kasih atas perhatiannya. Ikuti terus blog ini, karena saya akan menulis tips-tips menarik cara mengenali tipe-tipe soal fisika STEP by STEP.

Selain itu saya juga akan menulis tentang Persiapan Ujian Fisika.

  1. Memfasilitasi siswa dan guru dalam mempersiapkan ujian akhir siswa kelas XII-IPA SMA
  2. Memperkenalkan Standar Kompetensi Lulusan Fisika kepada siswa kelas XII-IPA SMA
  3. Memberikan alternatif Kisi-kisi ujian nasional kepada siswa kelas XII-IPA SMA
  4. Melatih siswa untuk menghadapi ujian akhir agar siswa lebih siap dalam segala hal yang berhubungan dengan SKL yang dituntut sebagai kompetensi minimal dari seorang siswa kelas XII-IPA SMA
  5. Menyediakan materi soal bervariasi kepada siswa kelas XII-IPA SMA agar dapat memprediksi soal ujian akhir yang kemungkinan diujikan.
  6. Melatih siswa kelas XII-IPA SMA agar terbiasa menggunakan rumus sesuai dengan yang tercakup di dalam SKL
  7. Melatih keterampilan menghitung kepada siswa kelas XII-IPA SMA agar lebih teliti dalam menjawab soal ujian, terutama aspek kecepatannya.

No comments:

Post a Comment